Sunday, April 26, 2015

Cara Mendapatkan Backlink Natural Dengan Guest Post ( Penulis tamu )


Cara Mendapatkan Backlink Natural Dengan Guest Post ( Penulis tamu )


Kita tahu kita perlu backlink, tetapi membuat backlink dapat berbahaya jika kita meninggalkan footprint untuk Google. Kita bisa kena hukuman.

Untuk meningkatkan ranking Google dengan aman, backlink harus diperoleh dengan natural. Yaitu, karena konten anda menarik atau sensasional. Sehingga, banyak orang yang rela men-share konten anda.

Mari kita asumsikan bahwa Anda telah menguasai seni membuat konten yang sensasional. Tetapi jika kenyataannya hanya 2 persen dari follower anda yang berbagi konten — harapan apa yang Anda punya jika follower anda sedikit?

Tenang, jangan stres dulu. Anda perlu strategi untuk mengatasi masalah ini. Anda tidak fokus pada jumlah -traffik, follower. Penekanan anda adalah membangun audiens "calon pemberi backlink".

Fokus utama Anda adalah membangun kepercayaan dan hubungan dengan audiens ini, dan perlahan-lahan menumbuhkan jumlah audiens "calon pemberi backlink" tersebut. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah-bagaimana Anda menemukan mereka dan mengembangkan hubungan dengan mereka?

4 Langkah Mendekati Audiens "Calon Pemberi Backlink" Secara Terstruktur


Di sini saya akan memberikan metode yang dapat Anda gunakan untuk menemukan, melacak, dan memelihara hubungan dengan audiens tersebut.

1. Menemukan Situs yang Relevan.

Tempat yang jelas untuk menemukan situs tersebut adalah Google. Anda tahu bahwa situs apa pun yang muncul di ranking teratas adalah dipercaya oleh Google dan dapat dianggap sebagai sumber yang dapat anda percaya pula.

Jadi langkah pertama adalah mencari situs terpercaya yang relevan dengan situs anda. Tambahan, anda bisa juga mencarinya di mesin pencari Yahoo.

2. Mengirim Email/Pesan

Biasanya di sebuah blog atau situs, ada info kontak yg berisikan alamat email, alamat rumah/kantor atau no hp. Anda bisa mencatatnya dan kemudian mengirim pesan kepada mereka.

Isi pesan tersebut yaitu menanyakan, apakah mereka menerima guest post, atau artikel yang ditulis penulis luar. Dan apakah mereka juga mengijinkan artikel tersebut dipasangkan link menuju blog/situs anda.

3. Rasio Penerimaan

Jika Anda telah mengirim email ke cukup banyak orang, Anda akan mulai menerima respon dari orang-orang yang bersedia untuk menerima Anda sebagai blogger tamu.

Rasio respon biasanya sekitar 10-15%. Dan dari 10-15% tersebut, mudah-mudahan ada 1-5% yang benar-benar mau menerima anda dengan gratis. Apalagi jika anda memiliki uang banyak, mungkin rasio penerimaannya bisa maksimal.

4. Perkuat Hubungan.

Jangan hanya mengirim satu artikel saja untuk mereka. Setelah beberapa minggu, anda bisa menambahkan konten tambahan untuk mereka.

Perlakukanlah mereka sebagai rekan bisnis anda. Dan di sini anda dan rekan anda bekerjasama untuk saling menguntungkan.

Salah satu hal yang menguntungkan bagi seorang blogger adalah artikel berkualitas. Anda bisa menyediakan artikel tersebut untuk mereka.


Nb:
Nama Penulis Tamu : Ali Ridho ( Seo Marketer Jakarta )

Gambar : Pixabay ( StartupStockPhotos ) 

Add Comments

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon