Thursday, December 18, 2014

Cara menghapus postingan di blog yang baik

Assalamaulaikum sahabat kizeh,

Kali ini kita akan membahas cara menghapus postingan diblog , tapi tidak sembarang menghapusnya ya , karena dengan cara menghapus dengan sebelah pihak tanpa melibatkan google sebagai search engine yang dominan , maka blog kita bisa terkena bounce rate , karena google tidak bisa menemukan alamat blog yang kita terhapus , padahal telah terindex google.

Caranya tidaklah susah , namun agak menunggu sedikit , tapi setimbal dengan keuntungan blog kita yang tidak dapat penilaian yang buruk oleh google , jadi hilangkan kebiasaan lama yang menghapus postingan sebelah pihak.

Langkah-langkah :

1. Pertama , kita harus daftar dahulu di webmasternya si google ( Cara daftar webmaster google ), masuk ke mastertools nya si google disini .

2. Setelah itu pilih blog kita yang telah terdaftar di webmaster google.

Cara menghapus postingan di blog yang baik

3. Setelah itu , pilih pada sidebar dasbor situs , Google index > Hapus URL .

Cara menghapus postingan di blog yang sesuai aturan

4. Setelah itu masukan alamat URL yang ingin di hapus .

Cara menghapus postingan di blog yang sesuai aturan dan main

5. Setelah itu pilih pilihan , dari opsi penghapusan artikel.



6. Selesai , maka kita hanya tinggal menunggu , dan google akan menghilangkan index dari URL tersebut , dan website anda bebas dari 404 .

Demikian sahabat kizeh , semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua .

Jangan lupa komen , budayakanlah blogwalking , dan jangan lupa +1 nya ya.

<

2 comments

  1. wihh mantap infonya gan, pantes dlu saya punya site tapi sering eror karna sering hapus posting asal asalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob andhika , iya kalau gak kita beritahu dahulu si google ( sepihak ) , itu akan merugikan kita juga , karena link yang kita hapus sudah terindex oleh si google , dan apabila ada pengunjung yang datang , eh malah error 404 , dan blog kita menjadi tidak SEO friendly , karena dianggap google sebagai blog abal-abal :) . berkunjung lagi ya sob

      Delete

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon