Sunday, November 9, 2014

Cara mudah mendaftar di google Search Console

Cara mudah mendaftar di google Search Console

Cara mudah mendaftar di google webmaster  - Assalamualaikum sahabat kizeh, kebutuhan SEO untuk website sangat lah penting . Dengan SEO sebuah website dapat mendapatkan pengunjung yang sangat banyak , dan itulah tujuan website dibuat .

Dengan SEO kita dapat menghemat waktu untuk mempromosikan website kita di media sosial atau dimanapun dan tentunya itu tindakan yang sangat melelahkan .

Banyak sekali search engine di internet dan salah satu yang terbesar yaitu Google dan mungkin memang yang terbesar saat ini . Untuk dapat SEO dan mencapai puncak pencarian SERP di Google kita membuthkan tindakan SEO pada Search engine ini , salah satunya yaitu dengan mandaftarakan website kita pada Search Console mereka yang dulunya bernama Webmaster .

Untuk caranya sangat mudah dan tidak perlu memakan waktu yang sangat lama , dengan beberapa langkah saja selesai dan kita bisa merasakan manfaatnya . Berikut langkah mudahnya yang bisa diterapkan sahabat semuanya :

1. Kunjungi google webmaster .

2. Biasanya akan langsun masuk pada halaman utama , tapi apabila tidak kita bisa menekan tombol sign dahulu seperti gambar dibawah ini .



2. Setelah itu klik "Add Property" seperti gambar dibawah ini.

Tampilan hompage google webmaster


3. Setelah URL diisi dengan blog/website sahabat .

Kolom URL pada webmaster


4. Selesai , website akan langsung terverifikasi apabila website masih berada dalam 1 email yang sama dengan webmaster .

Cara mudah mendaftar di google webmaster




Terkait : Cara mendaftar sitemap di Google Search Consol agar lebih SEO

Setelah langkah diatas sudah dilakukan , silahkan lakukan langkah lain seperti mendaftar sitemap dan lain lain . Rasakan bedanya setelah dan sebelum mendaftar di Google Searcg console . Namun tidak hanya ini saja yang bisa kita lakukan untuk SEO , masih banyak lagi upaya kita agar lebih SEO . Sahabat bisa membaca caranya di link bawah ini  :


Jangan lupa komen yah.. budayakan blogwalking , dan jangan lupa tolong share ke media social sahabat kizeh , share sahabat sangat berarti bagi blog ini .

Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi dan pixabay ( simon )

4 comments

  1. bakal langsung di coba bang, terima kasih bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang , lebih bagus di praktekan langsung , sama sama bg .

      Delete
  2. Replies
    1. Sama-sama sahabat rina ;) . Terima kasih telah berkunjung

      Delete

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon