Saturday, November 8, 2014

Cara mendaftar blog di bing webmaster

Cara mendaftar blog di bing webmaster

Cara mendaftar blog di bing webmaster - Assalamualaikum sahabat kizeh , Bing merupakan salah satu search engine yang ada di internet  dan Bing ini juga termasuk search engine yang besar selain Google . Tidak sedikti traffic yang bisa didatangkan oleh search engine ini .

Memang kalau untuk blog sahabat yang mempunyai querie bahasa indonesia memang terasa tidak terlalu significant , karena mayoritas penduduk Indonesia hanya mengenal Google dan terus memakai Google . Berbeda dengan blog sahabat yang memakai queris bahasa Inggris , traffic dari Bing akan terasa bagi blog  sahabat .

Untuk mendapatkan traffic pada Search Engine Bing tentu kita harus sangat SEO pada BING ini . Untuk SEO kita harus mendaftarkan situs kita pada webmaster search engine BING . Untuk caranya sangat mudah sekali , silahkan ikuti langkah dibawah ini .

1. Buka halaman submit URL webmaster dari bing .

2. Setelah itu , masukan alamat URL homepage dari blog kamu ke , kolom yang sudah disediakan dan masukan kata text box.


Tampilan submit website bing webmaster


3. Setelah itu pilih "Great , sign me up".


Cara mendaftar SEO di bing


4. Akan masuk kedalam menu log in , klik signup untuk membuat akun baru , dan akan muncul formulir seperti ini :


Form pendaftaran bing webmaster


5. Setelah terdaftar , masukan URL website anda ke dalam kolom URL yang disediakan.

6. Isi semua formulir , setelah selesai klik save , maka akan muncul halaman verify ,pilih salah satu cara, saya sarankan memakai option nomor 2 saja , ikuti perintah dari bing tersebut yaitu dengan meletakan salah satu tag meta mereka pada blog kita untuk mereka indentifikasi .

Cara mendaftar SEO di bing
Tag meta Bing


 Copy-kan tag meta tersebut  - Buka halaman HTML situs sahaba , jika masih belum tahu membuka halaman HTML lihat disini ( kusus Blogger ) - Copykan kode meta tadi diantara kode <head> dan </head> dan hasilnya seperti gambar dibawah ini . 


Contoh peletakan tag Meta




7. Pilih VERIFY , selesai.


Demikian sahabat , dengan langkah yang mudah ini kita bisa menganmbil manfaat yang banya . Bing webmaster ini banyak memberi fasilitas , seperti index dan melihat traffic. 

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa share ke media social sahabat , barangkali ada yang membutuhkan . 

Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi dan bing blog / Tips mencari gambar di internet untuk artikel


Add Comments

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon