Sunday, November 9, 2014

Cara membuat sitemap di bing

Cara membuat sitemap di bing

Cara membuat sitemap di bing -  Secara singkatnya , sitemap adalah peta dari website kita , tepatnya peta dari konten pada website kita. Dengan mendaftarkan sitemap di goole atau search engine lainnya , maka search engine tersebut akan mudah menjelajahi blog/website sahabat , sama seperti seorang pendaki yang memakai peta akan lebih mudah mencapai puncak dari pada yang tidak.





Terkait : Apa itu sitemap dan penjelasannya

Dengan sitemap tentu membuat website kita akan sangat SEO pada Bing Search Engine sehingga membuat traffic pada blog kita akan meningkat dan tentunya bersumber dari Search Engine Bing . Mendaftarkan Sitemap ini dilakukan setelah kita sudah mendaftar di webmaster Bing .  

Untuk mendaftarnya sangat mudah sekali , hanya beberapa langkah mudah dan waktu yang sangat singkat dengan hasil yang sangat tinggi . Berikut langkah-langkahnya , silakan disimak :   

1. Masuk kedalam halaman SEO bing/webmaster , dan pilih website yang telah kita daftarkan SEO tadi , di bing webmaster.


2. Lalu pilih "Configure my site" , dan pilih "sitemap".



Tampilan menu bing webmaster

3. Lalu masukan URL sitemap ke dalam kolom yang disediakan . Kalau belum tau dengan apa yang diisikan , sahabat bisa mengisi seperti ini saja : 
sitemap.xml
     
4. Lalu pilih submit .

5. Selesai .

Setelah didaftarkan , bing webmaster akan memproses dahulu sitemap yang telah didaftarkan dengan status pending. Apabila telah selesai maka artikel sahabat akan terindex oleh bing dan siap menempati puncak pencarian Search Engine BING .

Demikian , semoga dapat bermanfaat bagi sahabat kizeh semua , yang mau bertanya , komen saja ya , budayakan blogwalking , dan jangan lupa +1 nya 


Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi dan Bing blog

Add Comments

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon