Monday, February 2, 2015

Kontes SEO itu dilarang google webmaster !!


Kontes SEO itu dilarang google !!


Kontes SEO itu dilarang google webmaster !! - Kontes SEO saat ini sangat digandrungi para blogger indonesia , entah apa yang dicari oleh pada blogger tanah air dari kontes tersebut , apakah karena hadiahnya ? .

Saya tahu bakal banyak yang risih dengan artikel kizeh satu ini , karena mayoritas blogger tanah air yang gemar berkontes SEO.

Dengan semangat para blogger indonesia mengikuti kontes SEO yang banyak diadakan tanpa melihat sisi baik atau buruknya terhadap blog/website nya . Apakah sesuai dengan tema blognya atau pun tidak , itu tidak dipikirkan pemilik blog tersebut . 

Malah ada blog yang bertemakan budaya atau sejenisnya , malah mengikuti kontes SEO yang jelas.. tidak sesuai dengan temanya , dan terlihat tidak proffesional.

WOI kizeh !! Siapa yang bilang kontes SEO dilarang ?

Saya membuat artikel ini untuk kebaikan blogger tanah air , mungkin saja banyak yang belum tahu atau belum mendapat informasi walaupun ini sudah lama dikeluarkan webspam team google .

SEO kontes telah dilarang oleh google dan dianggap spam oleh google TOS webmaster yang diperkasai oleh Kaspar Szymanski ( Google webspam team ) . Bahkan Orang indonesia ada yang bekerja di dalam google webspam team ini yaitu , Gita Cherry . 

Kontes SEO itu dilarang google !!
Gita cherry

Kontes SEO itu dilarang google !!
Kaspar Szymanski


Gita cherry sangat berjasa membantu Kaspa Szymanski untuk menjawab pertanyaan dari blogger tanah air yang memang mayoritas penggemar kontes SEO . Gita cherry juga memiliki tugas :

  • Pemindaian pada kualitas konten di Indonesia
  • Meningkatkan hasi pencarian google pada konten yang berkualitas
  • Penyelidikan atas pencarian berkualitas dan analisis
  • Menganalisis isu-isu pencarian di indeks google.
  • Peninjauan ulang kualitas konten
  • Mengembangkan analisis pencarian google
Sahabat melakukan SEO adalah supaya mudah ditemukan google bukan ? dan itu memang tujuan satu-satunya dari SEO , nah lalu apa yang membuat kalian melanggar peraturan TOS webmaster dari google sendiri ?.

Alasan dari kenapa kontes SEO ini dilarang yaitu kontes SEO ini termasuk cara untuk memanipulasi sebuah Search Engine dengan backlink yang sangat banyak dan dengan acnhor yang sama , backlink tersebut juga didapatkan dalam waktu yang singkat sejalan dengan para kontestan yang mengikuti kontes SEO tersebut juga link yang didapatkan tersebut bisa disebut Link for Money .

Sebenarnya kontes SEO ini hampir mirip seperti Guest Blogging yang kebanyakan Guest for Link bahkan Guest for link and money .

Terkait : Guest blogging posisitf atau negatif ?  

Intinya , kontes SEO itu dianggap sebagai Spam oleh Google karena ini termasuk link for money yang dimana itu sangat dilarang oleh Google dan termasuk memanipulasi pencarian Google . Berikut video dari Mat Cutss selaku kepala WebSpam team , yang mengatakan semua tindakan yang bermaksud memanipulasi search engine dengan adanya kegiatan link for money adalah spam.




Kesimpulan

Memang kontes SEO terkadang menggiurkan sekali dengan hadiah hadiah yang sangat besar dan semua itu sebenarnya terserah sahabat mau mengikuti kontes tersebut atau tidak .

Kizeh tidak ada alasan untuk melarang kalian , karena website itu milik sahabat sendiri  , disini kizeh cuman membagi informasi yang kizeh dapatkan dan kizeh rangkum dalam sebuah artikel .

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa share ke media social sahabat dan +1nya , sebarkan.. mungkin ada sahabat kita yang lain membutuhkan informasi ini .

Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi





5 comments

  1. Wa'alaikum salam,
    Saya lebih mereview itupun hanya yang sesuai tema blog kalau enggak saya enggak berani. Karena yntuk menjaga relevansi blog, kabarnya kalau blog kita bisa fokus pasti bakalan mudah bersaing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas adam , review itu lebih baik lah dari pada ikut-ikut kontes SEO :) . Iya memang blog yang baik harus fokus dalam satu tema saja :) . Terima kasih telah berkunjung mas adam .

      Delete
  2. Walaikumsalam
    Saya sangat setuju dengan isi artikelnya mas !

    ReplyDelete
  3. Assalamu alaikum,
    Terima kasih atas tulisannya, saya orang yg baru belajar Blog dan IM.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon