Thursday, December 4, 2014

cara update driver pada windows

Assalamualaikum sahabat kizeh,

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengupdate atau menginstall driver pada windows . Banyak pemakai komputer mempunyai masalah dengan driver di komputernya , seperti masalah pada driver bluetooth atau yang lainnya. Kali ini kita akan mencontohkannya dengan mengambil bluetooth sebagai contohnya. Ada dua  langkah untuk mengupdate atau menginstall driver yaitu dengan cara manual dan automatic . Oke langsung saja langkahnya :

Update Manual

1. Buka dahulu device manager . Dengan cara klik kanan pada icon Computer di desktop dan pilih  properties. Apabila tidak ada pada desktop bisa dibuka dengan cara , Buka explore - computer -klik kanan - properties - Device manager .


cara update driver pada windows

2. Setelah itu , klik kanan ACER , dan pilih "Add legacy hardware" . 

cara update driver pada windows


3. Pada halaman pertama wizard , klik next . Lalu , pilih secara manual , seperti pada gambar dibawah.

cara update driver pada windows

4. Lalu pilih di kategori mana driver yang akan diinstalkan tersebut , apabila anda ingin menginstalkan bluetooth maka itu pada kategoi "system devices". Klik next.

cara update driver pada windows

5. Lalu , akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini , dan biasanya pada kotak nomor 2 akan ada daftar drivers yang siap untuk di install langsung , tapi kalau driver yang sahabat kehendaki tidak ada bisa ikuti langkah dengan klik kotak 1 "Have disk.." dan klik kotak 3 "browse" , dan cari dimana driver yang sahabat kehendaki tersebut , dan biarkan proses berjalan , dan selesai.

cara update driver pada windows

Update Automatic

Caranya hampir sama saja dengan yang manual , hanya berbeda dengan beberapa steps saja . 

1. Pada langakah ketiga tadi kita memilih secara manual , dan sekarang kita ambil yang otomatis.

                         
cara update driver pada windows

2.  Biar proses berjalan , dan akan masuk ke halaman seperti ini , hampir sama dengan yang manual , dan klik driver yang ada pada list tersebeut . *sebenarnya pada langkah manual tadi , apabila ada daftar pada saat kita melakukan langkah yang ke 5 , itu sebenarnya kita telah pernah melakukan langah yang automatic dan sudah terdetect oleh komputer .

cara update driver pada windows

Sebenarnya ada langkah yang lebih mudah untuk menjalankan update secara automatic tapi cara ini akan mengupdate driver secara masal  , dan cara automatic di atas bisa kita mengupdate driver secara satu per satu dengan yang kita pilih .Langsung saja : 

cara update drivers secara masal :

1. Pada halaman device manager . Kita bisa langsung klik ACER dan pilih "Scan for hardware changes".

cara update driver pada windows

2. Biarkan komputer bekerja , dan selesai.

Demikian sahabat kizeh , semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua .

Jangan lupa komen yah , budayakanlah blogwalking dan jangan lupa +1 nya , apabila anda kurang mengerti dan langsung tanyakan saja kepada kami . 


Add Comments

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon