Thursday, December 25, 2014

cara ampuh mengetahui website yang mengcopy artikel kita / Plagiat

Assalamualaikum sahabat kizeh,

Saya sekarang ingim berbagi tips untuk sahabat kizeh , yaitu "cara ampuh mengetahui website yang mengcopy artikel kita" !! .

Waahh.. menarik yah ? , tips ini sangat berguna bagi blog sahabat yang berisi artikel-artikel yang keren dan menarik .

Kenapa tidak ?

Ya... tips ini membantu sahabat untuk mencari website/blog yang sering mencopy paste artikel dari website sahabat. Tentu saja sahabat rugi apabila artikel yang telah susah di buat sebagus-bagusnya , malah dirusak oleh copaser dan plagiatrisme yang tidak bertanggung jawab.

Dengan tips ini sahabat bisa mencari website tersebut dan dapat melaporkannya ke google, agar blog tersebut dapat dihapus oleh Google. , dan blog /website sahabat pun akan aman dari ancaman .


Langsung saja langkah ampuhnya, disini kita akan memakai tools dari smallseotools ( sebenarnya bisa menggunakan copyscape , tapi ini alternatifnya )

1. Siapkan keripik kentang / singkong , dan segelas susu hangat.

2. Disini kita akan memakai tools dari smallseotools[dot]com .

3. Pada homepage smallseotools[dot]com , pilih menu "more tools" dan pilih "plagiarism checker".


4. Masukan salah satu artikel kita yang akan kita check untuk plagiatnya , saya sarankan untuk memasukan artikel yang paling populer di website sahabat, lalu pilih "check plagiarism".


5.  Tunggu proses berjalan dan proses sampai berhenti , dan akan keluar hasil di kotak penelusuran .


6. Periksa hasil , apabila goog dan check in detail itu masih aman , dan apabila ada muncul tulisan merah , cobalah telusuri kalimat tersebut dengan klik kalimat tersebut atau mencarinya secara manual di search engine , periksa semua blog/website yang keluar , apabila tidak ada persamaan yang significant jadi itu aman" saja .
7. Minum lagi susunya .

Gimana ? , mudah sekali kan sahabat ? , sebenarnya cara kerja dari tools ini yaitu , mencari setiap kata yang sama dengan kalimat yang ada pada artikel kita , dan selanjutnya kita lah yang langsung cek ke TKP , apakah artikel tersebut adalah plagiat dari artikel kita .

Demikian sahabat kizeh , semoga dapat bermanfata bagi sahabat semua .

Jangan lupa komen , budayakanlah blogwalkinh dan jangan lupa  +1 nya ya.


3 comments

  1. Sangat membantu, semoga cara ini dalam menganalisa blog yang sedang diseleksi bisa akurat. Makasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sahabat adam , karena tools ini cara kerjanya mencari isi artikel yang mirip dengan artikel kita , dan tugas kita hanyalah memeriksa blog tersebut :) , berkunjung lagi sahabat adam :)

      Delete
  2. Sangat bermanfaat, mudah-mudahan yang suka plagiat jadi kapok

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon