Wednesday, November 5, 2014

Cara 100% mudah menambah admin blog

Assalamualaikum sahabat kizeh,

Kali ini kita akan membahas tentang cara menambah admin di blog , pasti banyak sahabat yang baru membuat blog , atau belum punya blog ? , sahabat bisa membaca tutorial membuat blog "Cara membuat blog" .
Oke langsung saja :

1. Buka dashboard blog sahabat di blogger.com

2. Pilih options , dan pilih "settings".

Cara 100% mudah menambah admin blog

3. Pada bagian permissions, di blog authors , pilih "+authors" ( Pertama-tama kita harus mengundangnyta sebagai penulis baru bisa kita ubah menjadi admin )

Cara menambah admin blog

4. Setelah itu isikan di lembaran pop-up , email dari orang yang akan di jadikan admin tersebut , otomatis undangan menjadi penulis akan terkirim ke email orang tersebut .

5. Setelah di accept oleh orang tersebut , pada blog authors akan otomatis ada akun dari orang itu , lalu kita ubah akun tersebut menjadi admin dengan cara mengubah statusnya seperti gambar dibawah ini. ( Gambar no 4 , sudah menjadi admin karena itu screenshot yang sudah saya ubah menjadi admin , sebelumnya adalah "authors" )

Cara menambah admin blog

Demikian , semoga dapat bermanfaat bagi sahabat kizeh .

Jangan lupa berkomentar , budayakan blogwalking dan jangan lupa share ke media socialnya dan  +1 nya.

Terima kasih 

Gambar : Dokumentasi pribadi


Add Comments

Silahkan berkomentar sahabat , berikan saran dan pendapat sahabat , supaya kami dapat memperbaiki di kemudian hari :) .Cek "Notify me" supaya ada pemberithuan balasan via email .
EmoticonEmoticon